Thursday, July 13, 2017

7 Cara Meningkatkan Kualitas Blog Baru


Dunia blogging sudah dikenal lama oleh banyak orang di dunia modern ini. Hal seperti menulis artikel, meningkatkan SEO, serta memperbagus tampilan blog sudah menjadi kegiatan seorang blogger. Bahkan banyak para blogger yang akhirnya mempelajari bahasa pemrogaman seperti HTML5, Javascript, dan sebagainya.

Banyak sekali sebenarnya cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas blog terutama meningkatkan Page View per harinya.

1. Giat Menulis Artikel
Ini merupakan pondasi sebuah blog. Untuk apa sebuah blog tanpa sebuah artikel? Jika anda giat menulis artikel dan posting di blog anda, setidaknya 1 artikel per hari. Namun anda harus melakukan ini dengan konsekuen. Artinya, anda lakukan secara terus menerus, sehingga pembaca berminat untuk mengunjungi blog anda di kemudian hari.

2. Mengganti Template Blog
Sebenarnya template telah disediakan di blogger, namun apa salahnya kita menggunakan template dari luar yang tampilannya lebih menarik serta lebih SEO. Banyak website yang menyediakan template secara free maupun paid. anda dapat mengunduh dan menerapkannya di blog anda.

3. Promosi Blog
Blog yang baru biasanya masih sepi pengunjung. Hal ini wajar karena umur blog masih muda. Disinilah peran sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram dibutuhkan. Kita tahu bahwa sekarang ini sosial media sudah banyak digunakan semua orang di seluruh dunia. Hal ini membuat blog kita dapat diketahui semua orang. Anda dapat mempromosikan blog anda lewat Facebook, seperti membuat Page blog anda.

4. Blog Walking
Ini juga poin yang sangat penting menurut saya. Arti blogwalking sendiri adalah kita berjalan - jalan ke blog orang lain dengan meningalkan jejak berupa alamat blog kita di kolom komentar dan berharap dikunjungi balik. Saya sarankan untuk bergabung di komunitas blogger atau bergabung di grup blogger pada sosial media.

5. Berkerjasama Dengan Sesama Blogger
Jika anda telah bergabung dengan komunitas atau grup blogger, poin ini mungkin dapat anda terapkan. Berkerja sama dengan blogger lain seperti saling follow akun Google Plus, saling like Facebook Page dapat anda lakukan untuk meningkatkan page view blog anda.

6. Menambahkan Widget
Widget dapat anda tambahkan ke blog, baik widget yang disediakan pihak Blogger, amupun widget dari luar. Widget dapat meningkatkan kualitas blog. Namun saya sarankan untuk memasang widget seperlunya seperti Postingan terpopuler, Postingan Terbaru, dan yang lainnya.

7. Daftarkan Blog Ke Webmaster

Poin ini penting agar blog anda dapat terindex oleh mesin pencari Google, Bing, Maupun Yahoo. Ketika blog anda telah terindex oleh Search Engine, maka akan lebih mudah orang mencari artikel yang berkaitan dengan blog anda.

This Is The Oldest Page

19 comments

Bermanfaat sekali gan.bagus ni buat pemula blogger yang baru mau ngembangin blog dari nol.

bikin tambah semangat ngeblogging...

Nomer 8 yang terpenting BERDOA, supaya di kabulkan ketrima adsanse and sukses blog nya. Hehehe. Infonfonya mantap dah pokoknya

saya juga pemula, tapi untuk meningkatkan visitor pada blog baru mmng butuh waktu lama terutama niche blogging soalnya saingannya banyak

saya juga pemula, tapi untuk meningkatkan visitor pada blog baru mmng butuh waktu lama terutama niche blogging soalnya saingannya banyak

Hehe iyaa gan, Ini jg blog baru soalnya

nah bener nih agan ini, nice gan

hehe yg penting konsisten dan berdoa gan

Boleh dicoba nih. Pasti manjur

tx gan, bisa nih buat blog baru ane

Ijin coba gan tipsnya sangat bermanfaat

mantap infonya gan, sangat membantu gan

kalo ane sih optimasi SEO nya aja

ayok kerjasama gan :D