Wednesday, August 16, 2017

Bikin Ngiler, Gaji Magang Di Google 57 Juta Per Bulan


Sebenarnya ini bukan berita baru, namun sepertinya akan unik bila disinggung kembali.

Siapa yang tidak tahu sang raja Internet, Google? Perusahaan yang awalnya merupakan Search Engine ini bisa dikatakan perusahaan terbesar di dunia, karena eksistensinya di dunia Internet. Namun bukan hanya Search Engine, Google juga telah merambah ke bidang lainnya, dari Internet, Teknologi, hingga Kesehatan.

Tak heran, bukan sembarang orang yang dapat berkerja di perusahaan ini. Hanya para orang yang lulus kualifikasi Khusus lah yang bisa berkerja di perusahaan ini. Namun perlu diketahui, meskipun Google menuntut semua karyawaannya memiliki kualitas yang tinggi, Google tidak pernah melihat kualitas dari Ijazah maupun gelar yang didapat seseorang ketika lulus di jenjang pendidikan, melainkan Skill nyata yang dilihat oleh mereka.

Beberapa orang  mungkin mencari kerja dan mengincar posisi sebagai karyawan agar mendapat penghasilan yang pasti. Namun di Google, jika kamu diterima untuk magang disana, kamu layak bersyukur. Karena Gaji yang kamu dapatkan bisa mencapai 3 BULAN gaji kamu di perusahaan lain yang terkenal di Indonesia.

Menurut penelitian sebuah situs riset gaji Glasdoor, pekerja magang di Google rata-rata digaji USD 5787 atau di kisaran Rp 57 juta. Mereka yang magang sebagai teknisi software bahkan gajinya bisa mencapai USD 6.432 per bulan.

Dengan gajih yang fantastis ini, Google pun mendapat peringkat ke-2 sebagai perusahaan yang memberikan gaji tinggi ke karyawannya, sedangkan posisi satu ditempati sang Dewa PC, Microsoft.

Google tidak membeda-bedakan pelayanan kantor antara yang magang dan karyawan. Semuanya disamaratakan. Hal ini dilakukan demi memberikan kepuasan dan rasa nyaman kepada para karyawan tetap maupun yang magang.

Google memberikan pelayanan ekstra bagi para pekerjanya. Google menyediakan sarana hiburan seperti meja Billiard, Tennis Meja, dan masih banyak lagi.

Mengagumkan bukan? Tapi ingat, harta bukanlah segalanya. Bersyukurlah atas apa yang Allah berikan kepada kita, sehingga Allah yang maha esa akan melimpahkan rezekinya kepada kita, terutama kepada orang yang selalu berkerja keras serta berdo'a.

Terima kasih telah berkunjung dan membaca, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua serta menjadi inspirasi.