Friday, July 28, 2017

Aksi Simpatik Para Bonek Dan BCS Lewat Seni Koreografi


Serangan tanpa henti dilakukan oleh para zionis Israel ditanah Palestina demi merebut wilayah negara palestina. Alhasil apa yang dilakukan Israel terhadap Palestina menuai kecaman dari sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Bahkan sepertinya masyarakat Indonesia sudah geram dan kesal atas apa yang dilakukan para Zionis Israel kepada saudara Muslim yang ada di Palestina. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya kicauan para netter Indonesia yang kesal akan apa yang dilakukan Israel.

Hal ini membuat beberapa organisasi ataupun golongan yang tergerak hatinya melakukan aksi mendukung Palestina dengan menggalang dana untuk dikirimkan, menjadi relawan di Palestina, bahkan lewat seni Koreografi yang dilakukan oleh fans sepakbola yang biasa disebut Bonek dan BCS.


Koreografi yang dilakukan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya ini menjadi viral karena kondisi Palestina yang semakin hari semakin memburuk karena serangan Zionis Israel. Hal ini lantas membuat para Bonek dan BCS ingin memberikan semangat lewat koreografi mereka.

Hal ini menunjukan bahwa fans sepakbola tak selalu harus berkaitan dengan kekerasan, anarkisme yang terkadang memakan nyawa. Fans sepakbola juga seperti manusia biasa, yang punya hati nurani.


2 comments

bagus banget koreografinya, bisa pas jadi bendera palestina :)